Live Chat With VanWellis.com (Agent 1)


Minggu, 02 Desember 2012

Mengenal layanan Phone Banking

Phone Banking
Adalah layanan yang diberikan untuk kemudahan dalam mendapatkan informasi perbankan dan untuk melakukan transaksi finansial non-cash melalui telepon.

Jenis Transaksi

− Transfer dana
− Informasi saldo, mutasi rekening
− Pembayaran (kartu kredit, PLN, telepon, handphone, listrik, asuransi)
− Pembelian (pulsa isi ulang)

Hal-hal yang perlu diperhatikan untuk keamanan transaksi Phone Banking
− Anda wajib mengamankan PIN Phone Banking
− Anda bebas untuk membuat PIN sendiri. Jika merasa diketahui oleh orang lain, segera lakukan penggantian PIN. (Sumber:BI)


Latar Belakang Phone Banking
Perkembangan teknologi telekomunikasi dan informatika saat ini semakin mempermudah manusia dalam mengakses informasi. Salah satu layanan informasi tersebut adalah dengan menggunakan telepon. Layanan informasi ini memberikan kemudahan dalam memperoleh informasi dengan cepat, dapat diakses darimana saja dan kapan saja. Layanan semacam ini menggunakan fasilitas yang dinamakan call center / contact center.
Salah satu dari perkembangan teknologi call center tersebut adalah phone banking. Phone banking adalah layanan yang diberikan perbankan kepada nasabah dengan tujuan untuk memberikan kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi perbankan melalui telepon. Nasabah tidak perlu lagi datang dan antre ke bank atau mesin ATM untuk melakukan berbagai transaksi tersebut. Layanan atau transaksi yang dapat dilakukan nasabah melalui phone banking antara lain berupa informasi perbankan dan administrasi rekening, transfer antar rekening, pembelian voucher isi ulang, pembelian tiket, serta pembayaran kartu kredit dan angsuran kredit. Nasabah biasanya ingin melakukan transaksi tersebut melalui jaringan telekomunikasi, sekalipun mengantri namun nasabah tidak perlu repot berdiri di ATM atau di bank untuk mengantri, hanya cukup men-dial up  ulang kembali nomor layanan phone banking darimana saja dan kapan saja.

 
www.vanwellis.com